Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Kibing Minta Pemko Tertibkan Papan Baliho di Jembatan Penyeberangan
Oleh : Hadli
Selasa | 23-09-2014 | 17:54 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji menyayangkan pembangunan susulan papan reklame permanen di badan jembatan penyeberangan depan SP Plaza. 

"Jembatan ini merupakan salah satu jembatan penyeberangan termewah di Batam. Kenapa harus diperburuk dengan dibangunnya papan reklame secara permanen, ini kan membuat estetika jadi buruk,” kata Ketua RW 09 Perumahan MKGR, Dahrul Tanjung kepada wartawan, Selasa (23/9/2014). 

Dia menyampaikan papan reklame berukuran sekitar 3x6 meter berbahan plat baja itu didirikan pada Senin (22/9/2014) kemarin. 

Menurut dia masih banyak tempat kosong yang strategis di Batam untuk dijadikan lokasi baliho maupun papan reklame, sehingga tidak mengotori jembatan layang tersebut. 

"Jembatan ini dibangun menggunakan APBD Rp 1,7 miliar. Tentunya ciri khasnya hilang tertutupi baliho yang lama kelamaan akan menutupi seluruh badan jembatan," kata dia. 

Masyarakat mendesak Pemerintah melalui Satpol PP Kota Batam untuk segera menertibkan pendirian baliho tersebut. Karena selain merusak pandangan, papan baliho tersebut juga membahayakan masyarakat sekitar.

Editor: Dodo