Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KSAD Jamin Keselamatan Anggota Polri di Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 23-09-2014 | 15:58 WIB
ksad gatot.jpg Honda-Batam
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca terjadinya konflik antara anggota Yonif 134 Tuah Sakti dengan Brigade Mobil (Brimob), Minggu (21/9/2014) malam, pucuk pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat menjamin keselamatan anggota Polri, khususnya di Batam. 

"Saya jamin keselamatan anggota Polri," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo saat konferensi pers bersama Wakapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Badrodin Haiti di Mapolda Kepri, Rabu (23/9/2014). 

Dia memastikan pasca konflik hingga saat ini, tidak ada satupun anggota Polri yang terluka. "Sampai saat ini boleh lihat anggota Polri yang jalan sendiri tetap aman. Saya jamin (keselamatannya)," kata dia lagi. 

Sebelumnya, di Mako Yonif 134 Tuah Sakti dia meminta anggota TNI bertugas seperti biasa. "Jangan takut, bertugaslah seperti biasa. Karena negara membutuhkan TNI dan Polri yang akrab dan mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat," katanya di Markas Batalyon 134 Tuah Sakti, Tembesi, Batam, Selasa pagi. 

Ia mengatakan, Indonesia adalah negara hukum, segala kejadian akan diserahkan pada keputusan hukum.

"Serahkan semua proses pada hukum. Karena panglima tertinggi TNI adalah hukum. TNI dan Polri adalah aparat pemerintah. Jadi semua (hasil investigasi) harus disampaikan secara terbuka agar tidak ada pembohongan (kepada) publik," kata Gatot.

Editor: Dodo