Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Lalulintas ke-59, Polres Bintan Gelar Trail Adventure 2014
Oleh : Harjo
Sabtu | 20-09-2014 | 10:32 WIB
trail_adventure.jpg Honda-Batam
Kendaraan peserta Bintan Trail Adventure 2014 memperingati HUT ke-59 Satuan Lalulintas.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Memperingati hari jadi Satlantas yang ke-59, Polres Bintan menggelar Bintan Trail Adventure 2014 yang diikuti oleh 125 peserta dari perwakilan Polres di Kepri di antaranya Polres Natuna, Tanjungpinang Polresta Barelang dan Bintan.

"Ini untuk pertamakali kita laksanakan Bintan Trail Adventure di Bintan, karena kita melihat dari medan yang banyak berbukit dan hutan sangat tepat kalau dilaksanakan kegiatan yang sedikit menantang sekaligus memperkenalkan wisata dan adat istiadat Bintan," ungkap Wakapolres Bintan Komisaris Besar Polisi (Kompol) Suka Irawanto yang sekaligus sebagia ketua panitia pelaksana kegiatan, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Jumat (19/9/2014).

Adapun rute yang akan dilewati oleh peserta selama dua hari tersebut, dimulai di depan makam pahlawan Dwikora Tanjunguban, Bintan Utara dan dilepas langsung oleh Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kristiaji. Selanjutnya akan melintasi medan yang lumayan berat, yakni hutan Jago, Seijeram, Senggiling tembus di Simpang Lagoi Kecamatan Tluksebong.

Lanjut dari Simpang Lagoi peserta akan melanjutkan pertualangannya, hutan km 46 Pengudang, Berakit dan akan berahir di Pantai Trikora Gunungkijang dan di rencanakan para pembalap trail tersebut akan bermalam di pantai Trikora dan keesokan hari kembali melakukan pertualang di jalan yang sama untuk kembali ke Tanjunguban.

Sementara itu Kasatlantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo, menyebutkan dalam rangka HUT Satlantas ke 59 yang di meriahkan dengan Bintan Trail Adventure, sekaligus mengkampanye keselamatan berlalulintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan setiap orang.

"Artinya keselamatan berlalulintas bukan hanya, bagi pengendara di jalan raya. Tetapi untuk siapa pun dan dimana pun, semua wajib mengetahui keselamatan berlalulintas memang kebutuhan semua orang. Seiring semakin hubungan secara antara perpolisian dan masyarakat (Polmas) ," imbuhnya.

Dandung menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas yang berujung semakin kondusifnya daerah ini. Dalam pelaksanaan Bintan Trail Adventure juga akan melibatkan duta Satlantas dan Polisi Keamana Sekolah (PKS). 

Editor: Dodo