Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dengan Sebilah Keris, Hasan Tewas Bunuh Diri di Pulau Panjang
Oleh : Gokli
Jum'at | 12-09-2014 | 12:46 WIB
mayat.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasan alias Hasyim (40) warga Pulau Panjang, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang ditemukan tewas di dalam rumahnya RT01/RW02. Belum diketahui apa penyebabnya, namun kuat dugaan Hasan tewas akibat bunuh diri menggunakan sebilah keris miliknya.

Informasi yang diperoleh, Hasan diketahui tewas pada Kamis (11/9/2014) sekitar pukul 16.30 WIB dalam perjalanan menuju Puskesmas Galang. Hasan dilarikan warga ke puskesmas dalam kondisi kritis.

Kapolsek Galang, Ajun Komisaris Polisi Hippal Tua Sirait dikonfirmasi membenarkan salah seorang warga di Kelurahan Sijantung ditemukan tewas. Menurutnya, Hasan tewas akibat bunuh diri, namun motif sampai nekat menusuk perutnya sendiri pakai keris masih diselidiki.

"Hasan tewas bunuh diri. Motifnya masih kita selidiki," kata dia, Jumat (12/9/2014) melalui pesan singkat.

Hippal Tua menjelaskan, Hasan pertama sekali ditemukan oleh istrianya, Sarida (27) dalam kondisi bersimbah darah di dalam kamarnya. Sarida juga menemukan sebilah keris tertancap di perut korban.

"Sarida lagi masak di dapur. Tiba-tiba dia dengar barang jatuh di dalam kamar. Setelah dilihat ternyata Hasan sudah bersimbah darah, menjerit memegang perutnya yang tertancap keris," urai Hippal.

Sarida, lanjut Hippal, melihat Hasan langsung berlari ke luar rumah sambil menjerit. Beberapa warga yang mendengar jeritan istri Hasan langsung berdatangan.

Seorang tetangga yang diketahui bernama Bincu, kata Hippal langsung mencabut keris yang tertancap di tubuh korban. Selanjutnya, warga bersama Sarida melarikan korban ke Puskesmas Galang.

"Hasan tewas dalam perjalanan menuju puskesmas. Ada delapan tusukan di perut korban," jelasnya.

Sampai dengan siang ini, Jajaran Polsek Galang masih melakukan penyelidikan terkait kasus bunuh diri tersebut. Tiga saksi sudah dimintai keterangan, masing-masing Sarida, Sanah dan Bincu yang merupakan tetangga Hasan.

Editor: Dodo