Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekening Gendut PNS Mencuat, Wali Kota Batam Jarang Nongol
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 12-09-2014 | 11:05 WIB
Dahlan-mrenges.gif Honda-Batam
Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, jarang 'nongol' usai kasus rekening gendut PNS mencuat.

BATAMTODAY.COM, Batam - Semenjak mencuatnya penyelidikan kasus rekening gendut PNS Batam serta kasus penyelundupan BBM, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan seakan "menghilang".

Biasanya, setiap hari Wali Kota Batam memiliki agenda kegiatan yang disebarluaskan oleh Humas Pemko Batam ke kalangan media. Namun belakangan, sekitar dua minggu ini, tidak ada agenda kegiatan politisi Partai Demokrat tersebut.

Hal tersebut tentunya jadi tanda tanya besar. Pasalnya, santer terdengar uang hasil penyelundupan dan pencurian BBM mengalir ke pejabat Pemerintah Kota Batam.

Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat (12/9/2014) mengakui kalau belakangan jarang kegiatan Wali Kota Batam.

"Iya memang agenda wali kota sudah sangat jarang. Tapi beliau ada kok," ujar Ardi.

Ia juga mengatakan jarangnya kegiatan wali kota belakangan, tidak ada kaitan dengan penyelidikan kasus rekening gendut PNS Batam maupun kasus penyelundupan BBM yang ditangani Mabes Polri.

"Wali kota tak adalah diperiksa sama Mabes (Polri). Beliau baru pulang dari Tiongkok kemarin," tutur Ardi tanpa mau menyebut kegiatan yang dilakukan Dahlan di sana.

Editor: Dodo