Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendaftaran CPNS di Kepri Dilakukan Serentak pada 16 September
Oleh : Habibi
Jum'at | 12-09-2014 | 07:52 WIB
ilustrasi_penerimaan_cpns.jpg Honda-Batam
Ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pendaftaran penerimaan CPNS di seluruh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan dilakukan serentak pada 16 September 2014. Pendaftraran CPNS itu nantinya akan dikoordinir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Pendaftaran akan dilakukan secara serentak yang seluruhnya akan dikoordinir oleh BKD Provinsi pada 16 September nanti," ujar Raja Khairani, Kepala BKD Kota Tanjungpinang, yang dihubungi BATAMTODAY.COM, Kamis (11/9/2014).

Sementara itu, seluruh usulan penambahan kuota dan formasi yang diajukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang kemarin sudah disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). "Jadi, jumlah kouta kita yang pasti untuk CPNS tahun ini sebanyak 226," jelasnya.

Khairani merinci, kouta tersebut terbai atas beberapa formasi, di antaranya 33 orang diperuntukkan untuk formasi guru, 53 orang tenaga medis, dan 140 orang tenaga fungsional.

"Jumlah tenaga fungsional itu sudah termasuk untuk tamatan SMA," katanya.

Sebagai persiapan pendaftaran penerimaan CPNS tersebut, rencananya pada Jumat (12/9/2014) BKD Kota Tanjungpinang akan melaksanakan rapat bersama dengan BKD Provinsi Kepri terkait teknis pelaksanaan untuk penerimaan CPNS tahun 2014 ini. Sebab sampai saat ini BKD Kota Tanjungpinang belum mengetahui bagaimana teknis pendaftaran CPNS setelah pelamar melakukan pendaftaran di portal Panitia Seleksni Nasional (Panselnas).

Khairani menambahkan, rencananya tes seleksi CPNS akan dilakukan di lantai tiga gedung DPRD Kota Tanjungpinang di Senggarang. (*)

Editor: Roelan