Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gabungan LSM Tuntut Kejari Batam Angkat Kaki dari Batam
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 11-09-2014 | 14:30 WIB
Gabungan LSM Demo di Kejari Batam.jpg Honda-Batam
Demo NCW Kepri di Kejari Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Usai demo di Pemko Batam, LSM Gerak Keris dan National Coruption Watch melanjutkan aksi di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Kamis (11/9/2014) siang.


Dalam orasinya, gabungan LSM di Batam tersebut mendesak agar Kejaksaan Negeri Batam menyelesaikan perkara-perkara korupsi yang hingga kini belum tuntas dan tidak jelas ujung pangkalnya.

"Banyak perkara yang belum selesai seperti RTLH, dugaan penyelewengan izin amdal lalin Dinas Perhubungan, kasus kembang api dan bansos," kata Mulkan, Ketua NCW Batam.

Lanjut mereka, apabila tak mampu menuntaskan perkara-perkara tersebut, Kepala Kejari Batam didesak segera mengundurkan diri.

"Kalau tidak mampu, Kajari sebaiknya angkat kaki," tegas Mulkan.

Setelah berorasi di pintu gerbang kantor Kejaksaan, beberapa perwakilan pendemo ditemui Kasi Intel Dedy Fritz Rajagukguk dan Kasi Pidsus Kejari Batam Tengku Firdaus. Dalam pertemuan tersebut sempat terjadi adu mulut karena masing-masing pihak mempertahankan argumennya.

"Kita sudah bekerja, tidak main-main menangani perkara korupsi. Kepala bandara saja sudah kita jadikan tersangka," kata Firdaus.

Namun para pendemo tetap kurang puas dengan jawaban tersebut. Akhirnya disepakati akan ada pertemuan lanjutan besok.

Editor: Dodo