Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenpera Sediakan Bantuan Penyediaan Rusunawa dan MCK Komunal untuk 40 Daerah
Oleh : Redaksi
Kamis | 11-09-2014 | 13:34 WIB
djan faridz menpera.jpg Honda-Batam
Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bakal memberikan bantuan penyediaan rumah susun sewa (rusunawa) dan MCK komunal untuk 40 kabupaten/kota di Indonesia. Bantuan itu diharapkan benar-benar bisa dibangun dan tepat sasaran.

"Saya mengharapkan agar bantuan penyediaan rusunawa dan fasilitas MCK  yang akan dibangun  betul betul dapat diberikan secara  tepat sasaran sehingga bantuan yang diberikan oleh Kementerian Perumahan Rakyat  dapat dimanfaatkan oleh anggota masyarakat yang betul-betul membutuhkan tempat tinggal layak huni dan memenuhi syarat  sesuai dengan peraturan dan perundang undangan," kata Menpera, Djan Faridz, saat membuka Rapat Konsultasi Teknis Regional (kontekreg) Wilayah I di di Hotel Planet Holiday, Batam, Selasa (9/9/2014).

Djan menambahkan, ini adalah kelanjutan program pembangunan rusunawa oleh Kemenpera dari tahun 2010 sampai 2013 yang telah berhasil membangun 387 tower rusunawa. Kemudian pada tahun 2014 ini Kemenpera merencanakan penyelesaian pembangunan rusunawa sebanyak  413 tower. (*)

Editor: Roelan