Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakukan Kunjungan Pertama

Anggota DPRD Bintan Asal Dapil I Prioritaskan Masalah Pendidikan dan Kesehatan
Oleh : Harjo
Rabu | 10-09-2014 | 15:46 WIB
kunjungan_dprd_bintan_puskesmas.jpg Honda-Batam
Anggota DPRD Bintan asal dapil I saat mengunjungi Bintan Utara.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Anggota DPRD Bintan asal daerah pemilihan (dapil) I Kecamatan Bintan Utara dan Serikuala Lobam, yang baru dilantik, melakukan kunjungan pertama ke wilayah konsituen mereka di Kecamatan Bintan Utara dan Serikuala Lobam, Rabu (10/9/2014).

Anggota DPRD Bintan asal Dapil I Bintan yang melakukan kunjungan tersebut di antaranya, Raja Miskal (PKS), Indra Setiawan (PDI Perjuangan), Hesti Gustian (PAN), Agustinus Purba (Partai Gerindra), Andreas Salim (Partai Hanura), Suardi (Partai Golkar) dan Bani Suparti (Partai Demokrat.) 

Raja Miskal menyampaikan kunjungan anggota DPRD Bintan yang baru saja di lantik dalam rangka siratulrahmi dengan masyarakat serta melihat langsung kondisi dunia pendidikan dan pelayanan kesehatan yang ada di daerah ini. 

"Kunjungan kali ini, selain mendengar masukan berbagai permasalahan dan masukan dari seluruh masyarakat, terutama masalah pendidikan dan kesehatan. Juga melihat secara langsung, untuk melihat kondisi infrastruktur yang sudah ada, karena hal tersebut akan menjadi salahsatu acuan bagi anggota dewan dari Dapil I, walau pun masing-masing belum duduk di komisi atau membidangi apa di dewan," katanya. 

Sementara itu Andreas Salim alias Ayong, selaku anggota DPRD Bintan untuk pertama kalinya menyebutkan kunjungan ini adalah kunjungan perdananya untuk menemuai konsituen pasca terpilih dan dirinya dilantik.

"Ini untuk kali pertama melakukan kunjungan dan langsung bertemu dnegan masyarakat, terutama ke asal daerah pemilihan. Hal ini sangat penting, guna selain mendengarkan yang terjadi di lapangan, juga perlu adanya masukan dari masyarakat. untuk dijadikan salah satu acuan dan bahan pertimbangan di legislatif," katanya. 

Sebaliknya, Pandapotan Hutabarat, perwakilan Puskesmas Teluksasah, kepada anggota DPRD Bintan menyampaikan harapannya agar kedepan pihak DPRD Bintan, bisa memperhatikan infrastruktur kesehatan masyarakat ini.

"Anggota DPRD Bintan sebelumnya setidaknya sudah memberikan perhatian, baik masalah infrastuktur dan juga pelayanan. Kedepan guna memaksimal pelayanan, puskesmas ini masih perlu dikembangkan, karena lahannya yang minim maka puskesmas ini yang paling di mungkinkan di bangun bertingkat," harapnya. 

Editor: Dodo