Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Mobil Crane, Kiki Tewas dengan Kondisi Kepala Remuk
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 10-09-2014 | 15:26 WIB
kanit_laka_polres_barelang_iptu_arman.jpg Honda-Batam
Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Inspektur Polisi Dua Arman.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kiki Zhakaria, pengendara sepeda motor Suzuki Smash bernomor polisi BP 4529 GJ tewas di tempat setelah mengalami kecelakaan di Jalan R Suprapto, di putaran uturn Simpang Enam Mukakuning, Rabu (10/9/2014) dini hari, sekitar pukul 02.40 WIB.

Korban yang merupakan warga rusun Bida Kabil ini tewas setelah menabrak bagian samping belakang mobil Crane BP 9537 ZF yang dikendarai Anthomas, dan mengalami kepala remuk.

"Kecelakaan ini rerjadi diduga karena korban yang mengendarai sepeda motor melaju kencang dari arah Batuaji menuju Simpang Pintu Enam Mukakuning. Setelah itu ada mobil crane yang berbelok ke arah pintu enam melalui uturn," kata Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Inspektur Polisi Dua Arman, Rabu siang.

Sepeda motor yang laju, tidak bisa menghindari mobil yang langsung berbelok berlawanan arah, sehingga menabrak bagian belakang mobil tersebut. Selain tidak mengenakan helm, benturan keras yang dialami korban ke bodi mobil membuat kepalanya remuk dan langsung tewas di tempat.

"Petugas yang berjaga di pos Lantas Simpang Panbil langsung rerjun ke lokasi. Dari laporan, selain kepala remuk, isi kepalanya juga berceceran di jalan. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSOB Sekupang," tambah Arman.

Sementara itu lanjutnya, Anthomas, pengendara mobil serta mobilnya langsung dibawa ke Mapolresta Barelang untuk diamaknan. Begitu juga sepeda motor korban juga dibawa ke Mapolresta. "Sopir mobil sedang kita periksa. Yang jelas sedang kita dalami," katanya lagi.

Selain itu, Kanit Laka yang baru menjabat satu minggu ini juga mengimbau agar masyarakat pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor agar mentaati peraturan yang berlaku. Tujuannya juga demi keselamatan pengendara sendiri.

"Mengenakan helm kan juga untuk keselamatan pengendara. Begitu juga kenakan sabuk pengaman dan jangan kebut-kebutan di jalanan. Apalagi berkendara dalam kondisi mabuk, ini sangat berbahaya," pungkasnya.

Editor: Dodo