Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piala Adipura Diarak, Suryatati Ucapakan Trima Kasih pada Pasukan Kuning
Oleh : Charles/TN
Rabu | 08-06-2011 | 18:34 WIB
Adipura_Diarak.JPG Honda-Batam

Piala Adipura yang kembali diraih Tanjungpinang sebagai supremasi kota bersih dan hijau, nampak sedang diarak keliling kota Tanjungpinang, Rabu 8 Juni 2011. (Foto: Chrales).

Tanjungpinang, batamtoday- Tanjungpinang kembali dapat anugrah Piala Adipura, sebagai supremasi kota bersih dan hijau. Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih-nya kepada pasukan kuning (petugas kebersihaan-red) serta seluruh warga masyarakat dan pelaku uasaha yang ada di Kota Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan Suryatati A Manan dalam upacara Hari Lingkungan Hidup sekaligus pengarakan piala Adipura yan diperoleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, dilaksanakan di lapangan Pamedan Tanjungpinang, Rabu, 8 Juni 2011. 

“Alhamdulillah pada  2011 ini, Kota Tanjungpinang kembali meraih anugerah Adipura, sebagai supremasi kota bersih dan hijau untuk kesekian kalinya,” ujar Suryatatik dalam amanahnya tanpa bisa menyembunyikan rasa senangnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Walikota Tanjungpinang ini menyampaikan rasa syukur dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tanjungpinang, pelaku dunia usaha, serta Pemko Tanjungpinang dan Pemprop Kepri karena atas partisipasi dan kerjasama semua pihak, sehingga tahun ini Pemko Tanjungpinang dapat memperoleh anugerah Adipura ini kembali.

Suryatati juga mengatakan, Adipura yang diperoleh saat ini, bukanlah merupakan tujuan akhir akhir membuat kota Tanjungpinang yang bersih dan Asri, namun tujuaan utama yang harus dicapai adalah menciptakan kota yang bersih dan hijau sehingga menjadi lingkungan yang nyaman bagi tempat bernaungnya manusia.

“Yang terpenting, bagaimana kita menanamkan kesadaran perilaku bersih dan sehat pada masyarakat, sehingga menjadi budaya dan kebiasaan sehari-hari dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup,"ujarnya.

Sebagai apresiasi kepada para Pasukan Kuning (Petugas Kebersihan-red), sebagai ujung tombak kebersihaan kota Tanjungpinang, pemerintah kota Tanjungpinang memberikan bonus berupa uang Rp280 ribu per orang.