Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Razia di depan UIB, Pengendara Kendaraan Pilih Minggir
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 10-09-2014 | 12:26 WIB
tunggu razia.jpg Honda-Batam
Sejumlah pengendara yang tak memiliki kelengkapan berkendara memilih berhenti menunggu razia berakhir di depan UIB, Baloi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan pengendara roda dua maupun roda empat mendadak menepi ke badan jalan Tiban Center menuju Baloi setelah tahu ada razia di depan Universitas Internasional Batam, Baloi pada Rabu (10/9/2014).

Pengendara roda dua dan roda empat memilih ngetem alias memarkir kendaraan mereka di sepanjang Tiban Center hingga turunan Southlink hingga pukul 11.00 WIB.  Tindakan tersebut dilakukan pengendara untuk menghindari razia petugas. 

Mereka para pengendara yang berhenti di pinggir jalan lantaran takut ditilang dikarenakan mereka tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Saya belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) makanya saya tunggu sampai razia usai," ujar Arpan, salah seorang pengendara.

Bahkan saking lamanya untuk menunggu razia usai pengendara banyak yang berduduk dan bertiduran sambil memainkan HP. Ada juga pengendara yang terpaksa berputar arah (melawan arus) untuk memilih jalur alternatif menuju Batam Center.

"Daripada ditilang mending saya berhenti di pinggir jalan sambil jajan. Sebab kalau ditilang penghasilan saya kan bisa hilang," ujar sopir taksi, Paryadi.

Editor: Dodo