Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Belum Gelar Razia Senjata Api
Oleh : Ali/TN
Rabu | 08-06-2011 | 16:54 WIB

Batam, batamtoday - Polda Kepulauan Riau (Kepri) belum mengintruksikan ke jajaranya untuk melakukan razia senjata api (senpi) yang disinyalir banyak beredar di kalangan masyarakat.  Hal ini terkait dengan pernyataan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam sebelumnya, Rabu 1 Juni 2011, ia menyatakan Polri dalam waktu dekat akan menggelar razia senpi.

Pernyataan mantan Kapolda Kepri periode 2004 hingga 2005 ini menyusul maraknya aksi kriminal maupun penembakan terhadap polisi yang dilakukan sekelompok orang.

"Kita lihat senjata banyak beredar di masyarakat. Dalam waktu dekat nanti akan ada razia-razia senjata api" ujar Anton Bachrul Alam, di Bekasi, Jawa Barat.

Di markas Polda Kepri, Wadir Intelkan Polda Kepri, Kompol Munir yang dijumpai wartawan mengatakan pihaknya belum mendapat intruksi dari atasan untuk menggelar razia senpi di kalangan masyrakat.

"Belum ada intuksi dari atasan, kalau sudah ada pasti kita diinformaiskan," ujarnya singkat, Rabu 8 Juni 2011.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono menerangkan, sudah ada beberapa serangkaian tugas dari Mabes Polri, salah satunya adalah razia senpi.

"Kita belum mendapat arahan dari Karo Ops (Kombes Pol Nughi Kristianto), nanti kalau sudah ada akan diinformasikan ke rekan-rekan," ujar Hartono.