Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Dilintasi Kendaraan Berat, Jalan Depan Kavling Puskopkar Rusak
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 06-09-2014 | 12:10 WIB
Jalan_Berlubang_Depan_Kavling_Puskopkar,_Batamcentre.jpg Honda-Batam
Jalan berlubang depan Kavling Puskopkar, Batam Centre. (Foto: Roni Ginting/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu lagi jalan berlubang yang sebaiknya mendapat perhatian dan segera diperbaiki oleh pemerintah yakni di depan kavling Puskopkar, Batam Centre.

Pantauan di lokasi, jalan berlubang di sana ada beberapa titik di sepanjang yang mengganggu pengendara saat melintas. Terutama pada jam masuk maupun pulang kerja, pengendara harus melambat agar tidak terjebak dalam lubang yang menganga.

"Kemarin sudah pernah diperbaiki dengan cara ditambal aspal. Tapi cuma sebentar sudah rusak lagi," kata Juank, salah satu warga kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (6/9/2014).

Hal itu lanjutnya, disebabkan banyak kendaraan berat proyek yang lalu lalang melintasi jalan tersebut. Padahal, kapasitas jalan tidak memadai untuk menahan beban yang berat. "Kalau yang melintas kendaraan berat, diperbaiki beberapa kali pun pasti rusak lagi. Apalagi kalau musim hujan, jadi makin cepat rusaknya," keluh Juank.

Dia berharap pemerintah segera memperbaiki badan jalan yang rusak demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan. "Kendaraan berat proyek juga harus dibatasi. Kalau tidak sekalian diaspal beton saja biar kuat," harapnya. (*)

Editor: Roelan