Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agus Dj Kesal, Masih Ada Anggota Dewan yang 'Pensiun' Belum Kembalikan Mobil Dinas
Oleh : Habibi
Jum'at | 05-09-2014 | 15:06 WIB
Agus_Dj.jpg Honda-Batam
Agus Djurianto.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPRD Sementara Kota Tanjungpinang, Agus Djurianto, mengaku kesal dengan sikap sejumlah anggota DPRD yang telah pensiun yang tidak berinisiatif untuk mengembalikan mobil dinas yang berstatus pinjam pakai.

"Iya sangat diisayangkan. Seharusnya setelah pergantian itu mereka langsung punya iktikad untuk mengembalikan. Harusnya tidak perlu diminta lagi," terang Agus Dj, panggilannya, saat dihubungi, Jumat (5/9/2014).

Menurut laporan yang didapat, Agus mengatakan ada beberapa mobil yang belum dikembalikan. Padahal, mobil tersebut harusnya telah dikembalikan sejak tanggal 1 September lalu ketika anggota DPRD yang baru, dilantik.

"Untuk mobil dinas ketua dan wakil ketua sudah dikembalikan. Sedangkan mobil anggota lain saya dengar ada beberapa yang belum dikembalikan. Ini ada apa? Kalau memang rusak atau apa, ya tinggal dikasih tahu. Kok jadi rumit," ucap Agus kesal.

Dia juga berharap Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang, Ali Hisyam, tidak perlu takut untuk meminta dan mempublikasikan hal-hal yang harus diketahui oleh masarrakat, terutama pemerintah. "Jika memang ditemui rusak, difoto oleh orang sekwan, ya dipublikasikan saja. Jangan takut," ujar legislator PDIP ini.

Sementara itu terkait mobil dinas, dia sendiri memilih menggunakan mobil dengan nomer pelat BP 8 T, yang pernah digunakan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Husnizar Hood. Mobil itu pun rusak dan saat ini sedang diperbaiki bengkel dan belum bisa digunakan.

"Saya memilih pakai mobil nomor 8, Pak Ade Angga (Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar) menggunakan nomor 9. Tapi mobil pelat 8 itu rusak, jadi sedang diperbaiki. Mungkin Senin kami sudah pakailah mobilnya kalau sudah siap," ujar Agus.  (*)

Editor: Roelan