Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Funbike dalam Rangka HUT TNI Diharapkan Tembus Rekor MURI
Oleh : Habibi
Jum'at | 05-09-2014 | 14:48 WIB
tni sepeda.jpg Honda-Batam
Para anggota TNI tengah bersepeda dalam kegiatan pra-funbike untuk memperingati HUT TNI. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka peringatan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang, jajaran TNI di Provinsi Kepulauan Riau telah menyiapkan satu kegiatan sepeda santai yang bakal diikuti puluhan ribu peserta. Kegiatan sepeda santai yang dilaksanakan 28 September itu diharapkan bisa menembus rekor MURI.

"Ini adalah pra-funbike, ajang latihanlah. Puncaknya tanggal 28 September nanti. Target kita mau memecahkan rekor MURI untuk se-Indonesia," ujar Komandan Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Zuriman, saat ditemui di Ocean Corner, saat melakukan latihan sepeda dengan sejumlah prajurit, Jumat (5/9/2014) pagi.

Dia menjelaskan, kegiatan sepeda santai itu yang akan diikuti semua satuan TNI dan Polri, seperti dari Korem 033/WP, Kodim 0315 Bintan, Lantamal IV Tanjungpinang, TNI AD, Lanudal, Wing 02, Polresta Tanjungpinang dan pemerintah daerah, ini ditargetkan ada 25 ribu peserta yang akan meramaikan funbike nanti.

"Itu untuk seluruh Kepri. Kalau untuk Tanjungpinang dan Bintan kita targetkan lima hingga delapan ribu peserta," ujar Zuirman.

Kegiatan ini sendiri nantinya akan mengajak masyarakat, pelajar hingga anak-anak. Kegiatan ini pun tidak dipungut biaya alias gratis. "Kalau mau daftar, langsung saja ke pangkalan TNI mana saja, Polres juga bisa," kata Zuirman.

Selain doorpirzie, Zuirman menjelaskan nantiya akan ada hadiah untuk peserta dengan kostum terunik, peserta termuda, dan peserta tertua. (*)

Editor: Roelan