Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekretaris DPRD Tanjungpinang Dinilai Terlalu 'Melempem'
Oleh : Habibi
Jum'at | 05-09-2014 | 14:17 WIB
Agus Dj.jpg Honda-Batam
Agus Djurianto.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPRD Sementara Kota Tanjungpinang, Agus Djurianto, mengakui kinerja sekretaris dewan lemah. Salah satu buktinya adalah masalah mobil dinas untuk anggota dewan yang juga belum kelar hingga kini. Malah, sekretaris DPRD Tanjungpinang, Ali Hisyam, "menghilang" saat ini.

"Kalau saya melihat, Pak Ali Hisyam ini terlalu santun dan lemah denegan anggota dewan, tidak sesuai dengan karakter para anggota dewan yang keras. Jiwa fighter-nya kurang. Sekarang masalah mobil saja belum kelar," ujar Agus, yang saat dihubungi mengaku sedang di Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Sebenarnya, kata Agus, hal itu merupakan wewenang dari sekwan untuk mempertanyakan dan meminta agar anggota dewan mengembalikan mobil yang hanya berstatus pinjam pakai, bukanlah untuk milik pribadi.

"Harus ada keberanian. Kalau memang harus, Pak Ali Hisyam mendatangi anggota dewan lama yang belum mengembalikan mobil itu," tutur Agus.

Meskipun demikian, Agus meyakini bahwa mobil dinas bukan menjadi prioritas para anggota dewan. Pasalnya mereka memiliki mobil masing-masing. "Tapi ada juga yang belum punya mobil atau memang butuh mobil itu kan harus disediakan," ujar Agus. (*)

Editor: Roelan