Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru Lima Hari Ngantor, Anggota DPRD Batam Ditawari Pinjaman Rp500 Juta
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 05-09-2014 | 13:36 WIB
surat kredit.jpg Honda-Batam
Surat penawaran kredit dari sebuah bank untuk anggota DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki hari kelima bekerja, anggota DPRD Batam periode 2014-2019 sudah mendapatkan tawaran kredit dari sebuah bank maksimal Rp500 juta.

Dalam surat penawaran kredit tersebut, pihak bank menawarkan berbagai fasilitas kredit dengan plaflon maksimal sebesar Rp500 juta dan jangka waktu maksimal peminjaman hingga 3 bulan sebelum berakhir masa bakti.

Namun, surat penawaran kredit tersebut tidak dihiraukan, dan malah ada yang buang ke tempat sampah.

Udin P. Sihaloho, anggota DPRD Batam, mengatakan surat penawaran kredit tersebut diterima sekitar pukul 11.30.WIB, Jumat (5/9/2014).

"Surat penawaran kredit dari Bank Riau Kepri untuk anggota DPRD, termasuk saya. Waktu baca dan lihat nilainya hingga Rp500 juta, tapi langsung saya buang karena tak tertarik sedikitpun," kata Udin.

Menurut Udin, sebaiknya surat penawaran kredit seperti ini lebih bagus ditujukan kepada kalangan pengusaha di Batam, bukannya ke anggota legislatif.

Sementara Uba Ingan Sigalingging, anggota Fraksi Partai Hanura, malah mengaku belum tahu dengan adanya surat penawaran kredit itu.

"Saya malah belum tahu, kalau pun ada (tawaran) mending tak usah ditanggapi karena belum sanggup untuk hal-hal (kredit) seperti itu," kata dia.

Editor: Dodo