Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Imigrasi Batam Terbakar Tadi Malam
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 05-09-2014 | 12:30 WIB
Kantor_Imigrasi.jpg Honda-Batam
Kantor Imigrasi Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ruang tamu di lantai dua Kantor Imigrasi Batam terbakar, Kamis (4/9/2014) malam. Kobaran api tidak terlalu besar, namun si jago merah membakar beberapa kursi serta satu unit AC.

Akibatnya, kepulan asap menyelimuti ruangan dan membuat kantor pengurusan paspor itu ramai dikerumuni warga, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Inspektur Polisi Satu Rianto ketika dihubungi pewarta, Jumat (5/9/2014) siang mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP. Dugaan sementara, sumber api disebabkan korsleting arus listrik.

"Dilihat dari olah TKP yang kami lakukan, sepertinya sumber dari korsleting arus listrik dari AC," kata Rianto.

Lebih lanjut dikatakan, api tidak sempat menyambar seluruh isi ruangan, tapi mengakibat kepulan asap tebal. "Api hanya membakar beberapa kursi sofa di ruang tamu Kepala Kantor Imigrasi dan satu AC. Paspor juga tidak ada yang terbakar," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melepas garis polisi yang sebelumnya dipasang. Garis polisi dipasang agar saat olahTKP tidak ada yang masuk ke lokasi.

"Police line sudah dibuka kembali. Aktivitas sudah berjalan seperti biasa lagi. Tapi kita masih selidiki kejadian ini," pungkasnya.

Editor: Dodo