Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Berlubang di Dekat SPBU Seipanas 'Menunggu' Korban
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 05-09-2014 | 11:28 WIB
jalan_berlubang_seipanas.jpg Honda-Batam
Lubang menganga di jalur Seipanas-Bengkong yang dibiarkan tak ditangani.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kondisi jalan yang berada 100 meter dari SPBU Seipanas, dari arah Simpang Kuda menuju Bengkong mulai memprihatinkan. Pasalnya, selain rusak dan berlubang dalam, saluran air pada drainase juga terseumbat, sehingga meluap ke jalanan.

Kondisi ini, menurut warga sekitar, sudah hampir tiga bulan lebih, dan belum ada pergerakan dari pemerintah untuk memperbaiki. Akibatnya, banyak warga yang tidak tahu dan melaju kencang terpaksa berhenti mendadak, sehingga sering menimbulkan korban.

"Sudah sering orang jatuh di sini. Tambah lagi pas jam pulang kerja jadi macet, karena harus pelan-pelan untuk menghindari lubang. Jalanan juga sempit," ucap Andi, salah satu warga sekitar, Jumat (5/9/2014) siang.

Beberapa hari lalu sempat warga menimbun lubang itu dengan tanah. "Tapi tidak tahan lama. Kini lubangnya sudah menganga lagi," tuturnya.

Hal itu di akibatkan karena air dari drainse dekan jalan yang berlubang itu selalu meluap ke jalan, sehingga tanah penimbun terkikis air. "Apalagi kalau hujan, kondisi jalan di sini semakin parah," jelasnya.

Lubang tersebut sebelumnya juga pernah 'ditempel' dengan aspal. Namun sekarang sudah hancur dan semakin dalam.

"Ya kami tentunya berharap ada perhatian dari pemerintah. Apalagi ini jalanan yang ramai dilewati warga," harapnya.

Editor: Dodo