Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dispora Tanjungpinang Seleksi Tim Jambore Pemuda Indonesia
Oleh : Habibi
Kamis | 04-09-2014 | 15:59 WIB
ahadi koko ungu.jpg Honda-Batam
Ahadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menyeleksi peserta yang akan bergabung dalam tim Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Untuk itu, Dispora melatih 20 peserta di Hotel Bali, Kamis (4/9/2014).

"Dari sini akan kita saring lagi, nanti akan dipilih 10 orang dari mereka untuk digabungkan ke tim JPI Provinsi Kepri," ujar Ahadi, Kepala Dispora Kota Tanjungpinang.

Dia menjelaskan, ajang JPI pada tahun ini akan dilaksanakan di Yogyakarta pada Oktober mandatang, sementara acara puncaknya pada 28 Oktober saat peringatan Sumpah Pemuda. "Dari Kepri nantinya mendapatkan jatah sebanyak 20 orang," terangnya.

Ahadi mengatakan, dalam pelatihan tersebut, para peserta dibekali dengan ilmu tentang menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Tanah Air. "Selama di Yogyakarta nanti masing-masing kelompok dari setiap provinsi akan mengadakan suatu penampilan dengan membawa ciri khas masing-masing. Kalau tahun lalu, kita dari Kepri menampilkan Makyong. Untuk sekarang belum tahu. Yang jelas mantaplah," jamin Ahadi.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme bagai para pemuda di Tanjungpinang. Setidaknya, mereka yang mewakili Kepri setelah pulang dari Yogyakarta nantinya bisa menularkan dan mengamalkan nilai nilai positif di lingkungan tempat tinggal mereka. (*)

Editor: Roelan