Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kirim Surat Via Kantor Pos, ISIS Batam Tebar Teror
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 03-09-2014 | 16:51 WIB
kantor pos batam.jpg Honda-Batam
Kantor Pos Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Keberadaan ISIS di Batam mulai dipertanyakan. Pasalnya, Kantor Pos Batam yang berada di Batam Center menemukan dua surat yang diduga berisi teror, Selasa (2/9/2014). Surat tersebut dikirim oleh seseorang atas nama HM Rozi yang mengaku anggota ISIS Batam.

Informasi yang diperoleh, setelah menemukan surat tersebut, Kepala Kantor Pos Batam Center langsung mengantarkan surat tersebut ke Polresta Barelang untuk ditindaklanjuti.

Surat tersebut masuk ke Kantor Pos sekitar pukul 15.30 WIB. Kedua surat dikirim sesuai dengan alamat yang tertera ditujukan kepada DPR RI serta Presiden terpilih, Jokowi Dodo.

Bagian SDM Kantor Pos Batam Center, Rahman ketika ditemui, Rabu (3/9/2014) siang mengakui memang ada surat dari sesoarang yang mengaku anggota ISIS Batam masuk kemarin. Namun ia tidak mengetahui pasti bagaimana bentuk surat tersebut.

"Kemarin memang masuk suratnya sekitar pukul tiga. Surat itu langsung ditangani kepala kantor kami, Pak Dodik, dan diantar ke Polresta Barelang," kata Rahman membenarkan.

Ia juga mengatakan kalau tidak mengetahui pasti isi surat tersebut, hanya melihat dari alamat pengirim di amplop surat. Dua surat tersebut memiliki isi luar yang berbeda.

Isi dari amplop luar dua surat itu berbeda. Surat pertama bertuliskan Yth Presiden terpilih, dari HM Rozi TDM C22-01 Batam. Surat bernomor resi 13150557257 itu pada bagian sampul depan bertuliskan,"Jokowi Bodoh". Sedangkan pada sampul belakang tertulis" panggil jika berani, saya akan tunjukan kebodohan bangsa 69 tahun merdeka,".

Surat kedua ditujukan kepada DPR RI di Jakarta dari HM Rozi siap mati dan nomor seri surat 13150557244. Pada sampul belakang tertulis relawan siap mati dan SMS 085764794673.

Editor: Dodo