Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekan Angka Laka Lantas, Polres Bintan Bakal Rutin Gelar Razia
Oleh : Harjo
Rabu | 03-09-2014 | 16:29 WIB
satlantas bintan menilang.jpg Honda-Batam
Anggota Satlantas Polres Bintan sedang menilang pengendara bermotor yang melakukan pelanggaran. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bintan menggelar razia di beberapa lokasi. Razia tersebut dilakukan untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Bintan.

"Untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu litas, maka melalui razia anggota Polri mengingatkan warga akan pentingnya surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, seperti mengunakan helm dan selalu memperhatikan kondisi kendaraan yang akan dikendarai," kata Kasatlantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Rabu (3/9/2014).

Pada razia yang dilaksanakan di depan Pelabuhan Bulanglinggi atau pos kota, Selasa (2/9/2014) kemarin, sedikitnya ada 19 kendaraan roda dua yang terjaring razia, di antaranya 19 kendaraan ditilang dan 10 lainnya mendapatkan teguran langsung.

"Yang ditilang dan mendapat teguran karena melakukan kesalahan seperti tidak mengunakan helm, knalpot brong, tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)  serta kesalahan lainnya. Kegiatan razia rutin ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan di sejumlah tempat di Bintan," katanya. (*)

Editor: Roelan