Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waria Ini Tewas di Mukakuning Usai Tabrak Pohon
Oleh : Romi Chandra
Senin | 01-09-2014 | 14:35 WIB
waria tewas laka.jpg Honda-Batam
Jasad Abdullah Rahman saat dibersihkan di rumah sakit.

BATAMTODAY.COM, Batam - Abdullah Rahman alias Reza (27), ditemukan tewas di Jalan Jendral A Yani, 150 meter dari uturn menuju Rumah Sakit Chamata Sahidiya, Mukakuning, Senin (1/9/2014) dini hari. Diduga korban mengalami laka tunggal, melaju kencang dalam kondisi mabuk dan menabrak pohon yang berada di pinggir jalan, sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban yang semula diduga merupakan perempuan, karena mengenakan pakaian wanita serta berdandan ini berdasarkan informasi yang didapat, melaju kencang dari arah Simpang Kabil menuju Simpang Panbil sendirian. Ia menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU warna kuning bernomor polisi BP 6422 FO.

Kondisi saat ditemukan, korban mengalami patah hidung dan banyak luka robek di wajah. Selain itu, pada lutut kiri korban juga mengalami luka robek besar, serta helm yang digunakan korban lepas dari kepala. Sepeda motor yang dikendarai korban juga hancur pada bagian depan. Korban juga tidak membawa identitas, kecuali sebuah ponsel.

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Chamata Sahidiya oleh pihak rumah sakit setelah mendapat laporan dari masyarakat yang melewati lokasi tersebut.

"Kami mendapat laporan dari warga. Setelah itu dari rumah sakit langsung mendatangi lokasi dan membawa korban ke rumah sakit. Tapi kondisinya saat dibawa memang sudah meninggal," kata salah satu dokter rumah sakit yang enggan namanya diberitakan.

Korban diketahui seorang laki-laki saat seluruh pakaiannya dibuka untuk membersihkan luka yang di alami. "Awalnya kami kira perempuan, karena mengenakan pakaian wanita. Setelah pakaiannya dibuka baru diketahui bahwa korban seorang laki-laki. Kondisinya, hidung patah dan banyak luka di wajah serta lututnya robek. Sepertinya korban terbentur ke pohon," jelasnya.

Sementara itu, Eva, teman korban yang yang datang ke rumah sakit setelah mengetahui temannya kecelakaan mengatakan, korban merupakan warga Bengkong Kartini. Ia pergi ke Batuaji berniat ke rumah temannya. Selain itu, sebelum berangkat, korban duduk beramanya di kawasan Jodoh sambil mabuk minuman keras.

"Kami sebelumnya duduk di Jodoh sambil mabuk. Setelah itu dia (korban) meminjam motor kawannya dan mengatakan mau ke Batuaji, tempat temannya. Kemudian kami dapat kabar kalau Reza alami kecelakaan," jelas Eva.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Komisaris Polisi Agus Joko Nugroho mengatakan, sudah menerima laporan terkait laka tersebut. "Masih proses penyelidikan. Keluarga korban sudah datang ke rumah sakit. Korban laka tunggal," kata Kasat singkat, Senin siang.

Editor: Dodo