Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Pajak di Stadion Temenggung
Oleh : Romi Chandra
Senin | 01-09-2014 | 11:39 WIB
razia_pajak.jpg Honda-Batam
Razia pajak kendaraan bermotor di Jalan Raya depan Stadion Temenggung Abdul Jamal Mukakuning.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan kendaraan bermotor terjaring razia pajak kendaraan bermotor di Jalan Raya depan Stadion Temenggung Abdul Jamal Mukakuning, Senin (1/9/2014) pagi. Razia ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Dispenda Kepri bekerjasama dengan Dinas Perhubungan serta Sat Lantas Polresta Barelang.

"Razia kita fokuskan pada pajak kendaraan. Tapi tidak tertutup kemungkina razia kelengkapan dokumen kendaraan oleh pihak kepolisian," ungkap Kasubbag Tata Usaha KPPD Dispenda Kepri, Virajiansa Respati, di lokasi kepada pewarta.

Pemeriksaan pajak kendaraan ini, tambahnya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat wajib pajak.

"Selain itu, ini bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak kerndaraan," jelas putri Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo yang turun langsung memeriksa pajak kendaraan.

Razia ini dilakukan dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Pantauan di lokasi, ratusan kendaraan bermotor berhasil ditahan yang didominasi kendaraan roda dua.

"Kendaraan yang ditahan banyak karena masalah pajak. Tapi ada juga yang ditahan karena tidak lengkap dojumen kendaraanya," jelas Virajiansa.

Selain itu, bagi pengguna kendaraan yang bermasalah dengan pajak, atau belum membayar pajak kendaraannya diberikan teguran agar segera membayar pajak, serta mencatat nomor kendaraan tersebut.

"Dalam pemeriksaan pajak ini, selain memeriksa pajak kendaraan yang belum dibayar. Kita juga memeriksa mutasi kendaraan luar yang masuk ke Batam. Target kita hari ini bisa menjaring 50 hingga 60 kendaraan," pungkasnya.

Editor: Dodo