Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ledakan Tongkang Tewaskan 4 Buruh

Aktivitas di PT Bandar Abadi Shipyard Dihentikan Sementara
Oleh : Gokli
Sabtu | 30-08-2014 | 12:53 WIB
bandar_shipyard.jpg Honda-Batam
Lokasi PT Bandar Abadi Shipyard di Tanjunguncang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Imbas dari ledakan tongkang yang menewaskan empat korban, satu diantaranya masih dalam pencarian, mengakibatkan aktivitas di PT Bandar Abadi Shipyard, Tanjunguncang, dihentikan sementara waktu. Aktivitas kerja akan kembali normal pada Senin pekan depan.

Informasi dihentikannya aktivitas kerja di PT Bandar Abadi Shipyard diperoleh dari pihak buruh. Pasalnya, ratusan buruh yang masuk pada Sabtu (30/8/2014) pagi dipulangkan. Bahkan, sebagian buruh juga mendapat informasi berantai yang menyebutkan aktivitas sementara waktu dihentikan, sampai Senin (1/9/2014) lusa.

"Kami disuruh pulang, lusa aja baru masuk kerja. Sekarang di perusahaan masih sibuk lakukan pencarian satu korban hilang di lokasi kejadian," kata seorang buruh yang namanya enggan ditulis, saat ditemui di depan lokasi PT Bandar Abadi Shipyard, Sabtu (30/8/2014) siang.

Pantauan di lokasi, ratusan buruh yang saban hari memenuhi lokasi PT Bandar Abadi Shipyard terlihat sepi. Hanya saja, sekuriti masih tetap melakukan penjagaan di pintu masuk perusahaan.

Kendati sudah terang-terangan terjadi insiden ledakan di lokasi perusahaan, namun sekuriti masih saja melarang wartawan untuk melakukan konfirmasi dengan pihak manajemen PT Bandar Abadi Shipyard.

"Manajemen lagi tak terima tamu," ujar salah seorang sekurit.

Informasi lain yang didapat, seorang korban yang dinyatakan hilang setelah terjadi insiden ledakan masih dilakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Diduga, korban hilang terlempar ke laut saat kapal tongkang yang sedang dalam pengerjaan itu meledak.

Editor: Dodo