Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pembahasan APBD-P Kabupaten Karimun

Masyarakat di Selat Beliah Harapkan Pembangunan Batu Miring
Oleh : Alrion / Dodo
Selasa | 07-06-2011 | 17:40 WIB

Karimun, batamtoday - Menjelang pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD - P) tahun 2011. usulan dari masyarakat per kecamatan mulai masuk baik melalui Bapeda Karimun maupun melalui anggota DPRD Karimun dari daerah pemilihan masing masing.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno yang menerima usulan masyarakat Selat Belia Kecamatan Kundur Barat, tentang pembangunan batu miring di bibir pantai.

"Masyarakat Selat Belia yang tinggal di bibir pantai mengkhawatirkan terjadinya abrasi, sehingga mereka mengusulkan pembangunan batu miring untuk menahan gelombang," kata Rasno kepada batamtoday, Selasa, 7 Juni 2011.

Selain masyarakat Selat Belia, Rasno juga mengatakan masyarakat di pedalaman Sungai Gemuruh juga meminta pembangunan batu miring ini lantaran lahan karet mereka selalu diterjang banjir, berikut renovasi jembatan di Pulau Asam yang saat ini tiangnya hampir runtuh.

"Usulan tersebut disampaikan langsung pada saya, saat pembahasan APBD Perubahan nanti, usulan masyarakat Kundur Barat itu akan kami bahas, jika keuangan daerah mampu, tidak menutup kemungkinan akan menjadi prioritas utama," terang Rasno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karimun itu. 

Saat ditanya kapan, pembahasan APBD P dimulai, ia mengaku belum mengetahui jadwal karena usulan belum diterima dari Pemerintah Kabupaten Karimun sebab kalau usulan tersebut sudah masuk, akan segera dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Karimun.

"Kita berharap usulan pembahasan APBD P sudah dilakukan pada bulan Juli mendatang, Tahun ini APBD Murni Karimun sebelum perubahan kurang lebih Rp.800.000.000, semoga ada pertambahan setelah perubahan agar usulan yang masuk tadi, dapat dipenuhi pada tahun ini juga," tambah Rasno.

Ditemui terpisah, Kadis Pendapatan Daerah Karimun Djunaidy dan Sekretaris Bapeda Karimun Basori mengaku, saat ini sudah melakukan rapat persiapan pembahasan APBD P tahun 2011 pada Juli mendatang.