Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Lingga Lantik 70 Pejabat Eselon II dan III
Oleh : Nurjali
Jum'at | 29-08-2014 | 16:58 WIB
bupati lingga lantik pejabat.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga, Daria, saat melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II dan III. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Daik - Bupati Lingga, Daria, pada hari ini, Jumat (29/8/2014), melantik dan mengambil sumpah 70 pejabat eselon II dan III. Pelantikan tersebut disebut tak ada kaitannya dengan agenda pemilu kepala daerah Kabupaten Lingga pada 2015 mendatang.

"Pelantikan ini tidak ada kaitannya dengan pemilukada 2015. Pelantikan ini merupakan hal yang biasa karena ada beberapa kepala dinas yang masih berstatus pelaksana tugas dan juga sekaligus memberikan penyegaran kepada dinas yang dipimpin," kata Daria kepada wartawan, usai pelantikan, di aula kantor Bupati Lingga di Daik, Jumat siang.

Dari puluhan pejabat yang dilantik itu, ada 13 pejabat eselon II dan 57 pejabat eselon III.

Di antara pejabat eselon II yang dilantik antara lain Kepala Disperindagkop dijabat Muzamil yang sebelumnya sebagai Kepala Dishubkominfo, Hendri Ferizal sebagai Plt Kepala Dishubkominfo, Said Parman sebagai Kepala Disdikpora, Ayuzar sebagai Kepala Disdukcapil yang sebelumnya menjabat Asisten II Setda Lingga, Junaidi sebagai Kepala BLH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Asward sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kehutanan, Rusli sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Saad sebagai Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kemudian Siswandi sebagai Kepala Inspektorat, dan Bambang Yusgianto diangkat menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi.

Sementara untuk pejabat eselon III, Sekretaris DPRD Lingga dijabat Muslim yang sebelumnya sebagai Sekretaris Bakesbangpol, Camat Singkep Selatan diganti oleh Muhamad Saman yang dulunya Kepala SMP Satap Marok Kecil, Camat Lingga dijabat oleh Agustriawan yang dulunya Camat Selayar, dan Camat Selayar dijabat oleh M Syam yang dulunya Camat Lingga. (*)

Editor: Roelan