Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peliputan Pelantikan DPRD Karimun Dibatasi, Wartawan Meradang
Oleh : Khoiruddin Nasution
Jum'at | 29-08-2014 | 15:54 WIB
wartawan_debat.jpg Honda-Batam
Sejumlah wartawan saat menanyakan alasan pembatasan peliputan kepada Kabag Umum Sekretariat DPRD Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sejumlah wartawan cetak dan elektronik lokal dan nasional merasa gerah. Pasalnya, hanya segelintir media saja yang diperbolehkan Sekretariat Dewan untuk meliput pelantikan anggota DPRD Karimun periode 2014 - 2015, Jum'at (29/8/2014) di ruang rapat Paripurna Balai Rong Sri.

Kasi Umum Sekretariat DPRD Karimun, Khaironi menjelaskan kepada sejumlah wartawan bahwa keadaan ruangan di dalam ruang rapat terbatas, sehingga wartawan tidak diperbolehkan meliput di ruang Paripurna Balai Rong Sri.

Pantauan BATAMTODAY.COM, puluhan wartawan melakukan aksi mogok, meski ditawarkan melakukan pemotretan secara bergilir, namun para juru tulis itu tidak menghiraukan.

Bahkan, sebahagian wartawan menuding, Sekwan Karimun, Usman sengaja melakukan pembatasan peliputan itu.

Sementara, tokoh LSM Gencar Karimun, Tri Pujianto yang dikenal dekat dengan wartawan malah menuding, Kabag Humas Karimun, M.Yosli sama sekali tidak mampu menjembatani aspirasi wartawan di Karimun.

"Bupati harus meninjau kembali jabatan Yosli itu. Masak pelantikan wakil rakyat gini, tidak diperbolehkan diliput," ujarnya singkat. 

Editor: Dodo