Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantikan Anggota DPRD Batam Diwarnai Unjuk Rasa Mahasiswa
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 29-08-2014 | 10:59 WIB
demo pmii dprd.jpg Honda-Batam
Demo PMII di depan Kantor DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelantikan anggota DPRD Batam diwarnai unjuk rasa puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam, Jumat (29/8/2014 ) siang.

Dalam aksi damai tersebut, puluhan mahasiswa tersebut meminta kepada anggota DPRD Batam agar lebih memperhatikan beberapa poin, yakni, memperjuangkan pengadaan sarana dan menambah pos anggaran untuk pendidikan di APBD Batam.

Selain itu, anggota legislatif mengawasi proyek-proyek pemerintah kota untuk kesejahteraan masyarakat serta mengawasi pelayanan publik di Kota Batam.

Rizki Firmanda yang memimpin aksi damai tersebut, dalam orasinya mareka juga menolak atas pengadaan kursi DPRD yang baru beberapa saat yang lalu yang menurutnya mencapai Rp700 juta. 

"Semantara masyarakat di luar sana sangat menderita dan ditindas, sedangkan fasilitas DPRD sangat mewah-mewah dan duduk di kursi yang empuk," katanya.

Mereka juga sempat memaksa masuk ke dalam area Gedung DPRD Batam, namun dilarang oleh aparat keamanan yang berjaga. Sejauh ini, aksi tersebut berlangsung kondusif.

Editor: Dodo