Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kartu Kendali BBM di Tanjunguban Diberlakukan Mulai 1 September
Oleh : Harjo
Kamis | 28-08-2014 | 17:44 WIB
antran di spbu uban.JPG Honda-Batam
Antrian kendaraan di SPBU Tanjunguban. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Penggunaan kartu kendali BBM jenis solar bersubsidi di SPBU Tanjunguban diberlakukan mulai 1 September mendatang. Pihak SPBU tidak akan melayani pengisian solar bagi konsumen yang tak memiliki kartu kendali BBM tersebut.

"Berdasarkan ketentuan dari pemerintah, memang harus ada kartu kendali pembelian BBM. Yang tidak memiliki kartu kendali tidak akan dilayani. Untuk pengurusan kartu kendali tersebut nantinya ada prosedur khusus, walaupun tetap pihak SPBU yang mengeluarkannya," kata Thomas Candra alias A Lang, pimpinan SPBU Tanjunguban, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (28/8/2014).

Mengenai teknisnya, A Lang mengaku masih menunggu petunjuk dari pemerintah. Namun karena itu aturan mainnya, maka terhitung 1 September akan diberlakukan di SPBU Tanjunguban.

Dia juga mengakui, sejak beberapa waktu belakang memang sering terlihat antrean kendaraan roda empat di SPBU Tanjunguban. Hal tersebut kemungkinan disebabkan adanya aturan bahwa pengisian BBM di SPBU hanya bisa siang hari atau mulai pada pukul 08.00 -18.00 WIB setiap harinya.

"Untuk stok walaupun sempat adanya antrean tetapi masih mencukupi. Untuk Bintan, solar per bulannya dijatah 150 kiloliter. Biasanya juga yang banyak ikut antrean adalah kendaraan yang berasal dari Batam," katanya. (*)

Editor: Roelan