Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jangan Tunggu Ada Korban, Segera Tanggulangi Longsor di Bengkong Indah Atas
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 28-08-2014 | 15:21 WIB
longsor bengkong1.jpg Honda-Batam
Kondisi lokasi yang rawan longsor hampir memakan jalan dan selalu dilewati kendaraan berat.

BATAMTODAY.COM, Batam - Adanya niat Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk menanggulangi longsor di kawasan Bengkong Indah Atas diharapkan oleh warga bisa terealisasi secepatnya. Sebab, melihat curah hujan yang masih tinggi, warga masih menyimpan keresahan untuk berada di rumahnya.

"Kami berharap jangan ada korban dulu baru pemko bekerja. Adanya niat pemko untuk segera menanggulangi sangat kami apresiasi, dan semoga tidak sekedar janji," kata Maman, Ketua RW 01 Bengkong Indah Atas yang didampingi Ketua RT 05 dan 05 daerah itu, usai peninjauan Wakil Wali Kota Batam ke lokasi, Kamis (28/8/2014).

Dikatakan Maman, untuk sementara, pemerintah bisa saja membuat tanggul atau solusi lain yang lebih tepat, karena longsor ini bisa terjadi kapan saja. "Tentunya pemerintah bisa mengambil langkah yang tepat. Yang penting jangan tunggu ada korban dulu," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Batam akan segera melakukan penanggulangan terhadap lokasi longsor yang berada di kawasan Bukit Bengkong Indah Atas, depan Cafe Saponta dari arah lampu merah Seraya Atas menuju Simpang Rujak.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Batam, Rudi, ketika mendatangi lokasi, Kamis (28/8/2014) siang.

"Melihat kondisinya, longsor yang terjadi di kawasan ini harus segera ditanggulangi, karena berpotensi rawan dan mengancam rumah warga yang ada di bawah tebing ini. Jalan juga akan rusak," kata Rudi usai meninjau lokasi.

Editor: Dodo