Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Layani Pencoleng BBM Bersubsidi

SPBU Batubesar Akhirnya Disegel Aparat Polda Kepri
Oleh : Hadli
Kamis | 28-08-2014 | 12:10 WIB
spbu_batubesar_disegel.jpg Honda-Batam
SPBU Batubesar yang disegel aparat Polda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya menyegel Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Batubesar, Kecamatan Nongsa. 

SPBU yang lokasinya tak jauh dari Mapolda Kepri itu, dikabarkan disegel penyidik pada Senin (25/8/2014) sore lalu karena didapati melakukan penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar kepada para pencoleng minyak.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, dua orang petugas SPBU bernomor 14.294.743 ini turut diperiksa penyidik, yakni operator dan sekuriti pasca penangkapan. 

"Tak tahu apa-apa saya bang. Kena apesnya aja karena saya baru sekitar dua minggu di sini," kata seorang sekuriti ditemui di lokasi SPBU, Kamis (28/8/2014). 

Dia mengaku sempat menginap di Polda Kepri menjalani pemeriksaan, terlebih lagi telpone selulernya disita penyidik dalam rangka penyelidikan awal untuk menelusuri keterlibatan orang atau oknum yang tidak bertanggungjawab. 

"Selama bekerja disini tugas saya hanya mencatat plat mobil yang mengisi solar dan mengatur kendaraan yang masuk," kata dia lagi sembari mengatakan adanya tudingan kepada dirinya mendapat 'cipratan' dari para sopir pencoleng BBM.

Dasril, pengawas lapangan SPBU yang dikabarkan milik warga Jakarta itu enggan menanggapi saat ditemui media ini. Namun dia tidak membantah bila perusahaan tempat dia bekerja disegel polisi atas dugaan tersebut.

Pantauan BATAMTODAY.COM, tampak beberapa banner milik Pertamina yang bertuliskan "SPBU ini sedang dalam pembinaan Pertamina" terpasang di gerbang masuk dan di gedung kantor berwarna merah. Di sisi lainnya, nosel dispenser biosolar nomor 5 disegel kepolisian. 

Sementara itu, Bambang pemilik SPBU mengaku tidak tahu aktivitas pekerjanya selama ini.

"Tidak tau. Sementara saya tak komentar dulu ya pak," kata warga Jakarta yang memiliki belasan SPBU di wilayah Jawa ini.

Editor: Dodo