Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tidak Kuat Menanjak, Truk Kontainer 'Tersangkut' di Pembatas Jalan
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 25-08-2014 | 19:42 WIB
truk kontainer.jpg Honda-Batam
Kontainer yang melintang di badan jalan. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk trailer yang mengangkut kontainer, melorot mundur di jalan tanjakan Southlink hingga menabrak pembatas jalan, Senin (25/8/2014) sore sekitar pukul 15.54 WIB. Diduga, truk bernomor pelat E 9179 C tersebut tidak kuat saat melewati jalanan menanjak yang licin akibat hujan.

Beruntung masih ada pembatas jalan yang menghalang atau menghambat truk tersebut untuk masuk jurang di sekitar situ. "Truknya tidak kuat menanjak lantaran keberatan beban. Truk dan koplingnya macet sehingga  seketika langsung mundur dan menabrak pembatas jalan," ujar Yanto, sopir truk trailer kepada BATAMTODAY.COM.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas menuju Tiban sempat macet lantaran kontainer melintang di badang jalan. Kemacetan itu terjadi hingga jembatan Seiladi, sementara dari Baloi menju Tiban kemacetan mencapai Dam Seiladi.

Sementara arus sebaliknya juga turut macet karena pengendara roda empat maupun roda dua dari Tiban menuju Batam Center banyak yang berhenti untuk menyaksikan truk yang  melorot tersebut. (*)

Editor: Roelan