Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Luar Biasa, Penyeleweng Solar di Batam Bekali Diri dengan Samurai
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 25-08-2014 | 12:41 WIB
pelangsir samurai.jpg Honda-Batam
Sebilah samurai sepanjang satu meter yang diamankan aparat Polsek Sekupang dari sebuah mobil pelangsir solar.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil sedan Toyota Corona warna putih bernomor polisi BP 1158 UX terjaring dalam razia penyeleweng BBM bersubsidi yang digelar Polsek Sekupang di SPBU Sekupang pada Senin (25/8/2014) siang.

Polisi tak menemukan solar melebihi kapasitas, namun justru mendapati sebilah samurai sepanjang satu meter yang diduga digunakan sang sopir untuk membekali diri dalam melakukan aktivitas penyelewengan solar.

"Kita temukan samurai di dalam mobil yang diduga pelangsir  solar, tepat di jok depan penumpang," ujar Wakapolsek Sekupang, Inspektur Polisi Satu Samsul Rizal Sani.

Atas temun itu, pihaknya langsung menggiring sang sopir yang identitasnya belum disebutkan, ke Mapolsek Sekupang. Di belakang tempat duduk penumpang, polisi juga menemukan delapan jerigen kosong yang diduga kuat hendak diisi solar.

"Menurut keterangan sopir, dia membawa samurai untuk menjaga diri, tetapi apapun alasannya kita tetap tahan," ujar Samsul

Dalam kegiatan ini Samsul mengaku untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas di SPBU "Mapolsek banyak menerima laporan dari masyarakat terganggunya arus lalulintas di depan SPBU," pungkasnya.

Selain mengamankan satu unit sedan dan sebilah samurai, Polsek Sekupang juga mengamankan satu unit Yamaha Jupiter yang tengah mengisi solar ke dalam enam jerigen.

Editor: Dodo