Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Basmi Geng Motor, Polsek Sekupang Lakukan Razia Rutin
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 23-08-2014 | 15:56 WIB
C360_2014-08-22-14-40-29-704(2).jpg Honda-Batam
Deretan motor-motor yang terjaring razia di Mapolsek Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Mapolsek Sekupang sudah dua hari ini melakukan razia rutin terhadap kelompok geng motor hal ini untuk membasmi pencurian kendaraan bermotor di Kota Batam dan membasmi geng motor yang selalu meresahkan masyarakat.


Wakapolsek Sekupang Inspektur Polisi Satu Samsul Rizal Sani mengatakan operasi tersebut dilakukan setiap malam di wilayah hukum Mapolsek Sekupang.

Menurutnya dari hasil operasi yang dilakukan dua malam pihaknya berhasil menjaring 18 sepeda motor 8 sepeda motor tidak ada Surat Tanda Kendaraan (STNK). 18 sepeda motor yang di razia pengemudi tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Semuanya para pelajar yang terjaring razia, semua unit kendaraan kita tilang," ujar Samsul, Sabtu (23/08/2014).

Sebelum melakukan penilangan terhadap semua unit Mapolsek Sekupang membina dengan cara memanggil semua orangtua para remaja yang terjaring razia.

"Kita juga buat perjanjian terhadap seluruh orang tua remaja yang tertangkap," ujarnya.

Dalam razia itu juga polisi berhasil menangkap para remaja yang kedapatan membawa senjata tajam. Kegiatan razia rutin yang dilakukannya di Sekupang  dapat mengurangi adanya aksi pencurian di wilayahnya.

"Sebelum kita melakukan razia rutin banyak terjadi kasus pencurian, penjambretan, namun dengan razia rutin ini mudah-mudahan aksi kriminal berkurang," ujar Samsul mengakhiri.

Editor: Dodo