Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Masih Selidiki Kasus Penikaman Karyawan Showroom di Batuampar
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 23-08-2014 | 13:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor (Polsek) Batuampar hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang dialami Thomas Suriansyah (33), karyawan showroom sepeda motor bekas, Delta Motor, di Batuampar, Senin (18/8/2014) lalu.

Kapolsek Batuampar, Komisaris Polisi Ary Baroto, mengatakan, sejauh ini masih melakukan pemanggilan para saksi. "Korban masih sakit, jadi kita tunggu sampai sembuh dulu," kata mantan Kapolsek Nongsa ini, Sabtu (23/8/2014).

Lebih lanjut dikatakannya, dilihat dari keterangan pertama yang diberikan korban, kasus tersebut murni curas, karena pelaku membawa kabur uang milik showroom senilai Rp5 juta serta korban sendiri mengalami luka tikam di pinggang kanannya.

"Namun dari hasil pemeriksaan, ada kemungkinan kasus ini juga masalah pribadi. Tapi kita masih lakukan pemeriksaan. Modus pelaku belum bisa diketahui secara pasti. Apakah ada kaitannya dengan masalah jual beli kendaraan atau ada hal lainnya," tambah Ary.

Dugaan sementara, keterangan korban mengatakan bahwa pelaku ada dua orang. Satu orang masuk ke dalam showroom, dan satu lagi menunggu di atas motor. Namun korban belum mengatakan apakah mengenali pelaku atau tidak.

"Kita juga akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap korban, agar bisa mendapatkan keterangan pasti terkait kasus ini. Keterangan dari korban belum lengkap, karena saat ditanya kondisinya masih belum fit," pungkasnya.

Diberikan sebelumnya, Thomas Suriansyah (33), karyawan dealer sepeda motor bekas, Delta Motor, di Batuampar terpaksa harus dilarukan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), karena mengalami luka tusuk di pinggang kanan bagian belakang. Pria ini di duga menjadi korban perampokan dan penikaman di tempat kerjanya sendiri, Senin (18/8/2014) pagi.

Kejadian diketahui warga sekitar pukul 10.45 WIB. Thomas sendiri sempat berjalan ke dalam bengkel yang berada di sebelah show room, dan akhirnya tergeletak tak berdaya, dengan darah segar mengalir dari pinggangnya. Masrukan, pemilik bengkel sontak kaget dan menggotong korban sambil meminta tolong kepada warga lainnya. Tidak berselang lama, dealer yang berada di ruko-ruko dekat kantor Tribun Batam itu langsung ramai dikerumuni warga.

Editor: Dodo