Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gentayangan Resahkan Warga Perumahan Griya Batuaji Asri
Oleh : Gokli
Sabtu | 23-08-2014 | 13:05 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga perumahan Griya Batuaji Asri, Sagulung resah akibat maraknya kasus pembobolan rumah di perumahan tersebut. Tak tanggung-tanggung, maling yang kerap beraksi dengan membobol jendela itu pun tega mencuri barang elektronik hingga tabung gas.

Informasi yang diperoleh, sudah banyak warga di Perumahan Griya Batuaji Asri yang kemalingan. Baru-baru ini, pada Kamis (14/8/2014) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban Leo Panjaitan pemilik rumah di blok T2 kehilangan laptop merek Asus, harddisk eksternal merek Toshiba, modem, dan dua tabung gas melon. Korban mengaku mengalami kerugian hingga Rp10 juta.

Sabtu (23/8/2014) siang, Leo yang dikonfirmasi wartawan membenarkan menjadi korban pembobolan rumah pada pekan lalu. Ia mengatakan, maling yang masuk ke dalam rumahnya itu melalui jendela, yang dicongkel diduga menggunakan obeng.

"Perumahan kami ini sudah sering kemalingan. Modusnya mencongkel jendela atau pintu," katanya.

Sebelum rumahnya dibobol maling, lanjut Leo, beberapa tetangganya juga sudah pernah kemalingan. Setiap kali maling beraksi, selain barang elektronik, tabung gas melon juga menjadi diincar.

"Tetangga saya juga sebelumnya kemalingan, dan memang sudah banyak rumah yang kebobolan," sebutnya.

Maling yang diduga lebih dari satu orang itu, saat beraksi di rumah Leo sempat dilihat salah seorang warga bernama Efri. Hanya saja, saat itu Efri tak menyangka beberapa pria yang mencongkel jendela rumah Leo merupakan pencuri.

"Saya pikir maling itu saudara yang punya rumah. Sempat saya tanya, ngakunya ketinggalan kunci di dalam. Makanya saya biarkan saja, eh tak tahunya maling," kata dia.

Editor: Dodo