Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turis Jerman Tewas Setelah Jadi Korban Tabrak Lari di Batam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 13-08-2014 | 14:52 WIB
jasad turis jerman.jpg Honda-Batam
Jasad Bengner Siegried Erwin (73), yang tewas usai menjadi korban tabrak lari, saat berada di ruang jenazah RS BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang turis berkebangsaan Jerman, Bengner Siegried Erwin (73), tewas setelah menjadi korban tabrak lari di jalan raya depan Gereja Immanuel, Seraya, Rabu (13/8/2014) dinihari, sekitar pukul 02.00 WIB. Ia ditabrak bersama pengojek ketika hendak pulang ke penginapannya di Hotel Sentosa, Seraya, Batam.

Turis tersebut menghembuskan nafas terakhirnya satu jam kemuadian di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) BAtam, dan kemudian jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit BP Batam untuk diautopsi.

"Informasinya korban hendak pulang ke hotel, di antar sama tukang ojek. Pas nyeberang, ada mobil melaju dan menabrak mereka. Kalau orang asing itu seperti kena lindas di bagian dadanya. Tukang ojek ada robek di kepalanya," kata Andi, perawat RSBK yang bertugas saat kejadian, Rabu siang.

Sementara menurut keterangan Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Eriman, kejadian berawal saat korban yang hendak pulang dari Kampung Bule menuju Hotel Sentosa di Seraya. Korban dibonceng pengojek melewati jalan di depan Gereja Imanuel.

"Namun, hingga kini mobil apa yang menabrak korban belum diketahui secara pasti. Tukang ojek sudah kita mintai keterangan, tapi dia juga tidak mengetahui jenis mobilnya. Tukang ojek juga sudah kita amankan," kata Eriman, Rabu siang.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini identitas korban sedang diselidiki. "Korban sekarang di RSBP Batam. Intinya, (kasus ini) sedang kita proses," ujarnya. (*)

Editor: Roelan