Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Kuat Menanjak, Truk Tangki Air Terbalik di Perempatan Melayu Kota Piring Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 09-08-2014 | 16:26 WIB
truk_tangki_air.jpg Honda-Batam
Truk tangki air berwarna merah saat dibawa sopirnya ke salah satu bengkel di lokasi terdekat. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah truk tangki air BP 1231 TY, terguling di perempatan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang, Sabtu (9/8/2014) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Keca mobil dan tangki air truk pecah hingga pecahannya berserakan di jalan.

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, truk warna merah yang melaju dari arah Bintan Centre itu sempat oleng karena tak kuat menanjak dan terguling di jalan saat berbelok ke arah jalan arah Tanjunguban.

"Korban tidak ada, hanya kaca depan dan tangki airnya saja yang pecah. Sopirnya juga tadi tak apa-apa," ujar Udin, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Udin juga mengatakan, awalnya truk yang memuat dua tangki terbalik ke arah kiri sehingga membuat tangki berisi air di atas bak terlempar dan truknya terbalik.

Kecelakaan lalu lintas tunggal ini sempat memacetkan arus lalu lintas di perempatan tersebut, yang kemudian berhasil diurai setelah polisi turun ke lokasi dan memindahkan truk ke bahu jalan.

Kanit Laka Lantas Polresta Tanjunginang, Ipda Syaiful Amri, belum bisa memberikan keterangan karena masih sibuk mengurusi kecelakaan tersebut.

Setelah posisi truk ditegakkan, sopir truk diminta membawa truknya ke sebuah bengkel mobil di lokasi terdekat. (*)

Editor: Roelan