Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Penyeleweng Solar Terbalik di Tembesi Center
Oleh : Gokli
Selasa | 05-08-2014 | 17:29 WIB
pelangsir_terbalik.jpg Honda-Batam
Mobil penyeleweng solar subsidi yang terbalik di kawasan Tembesi Center.

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit mobil penyeleweng solar subsidi jenis Isuzu Panther warna biru tua bernomor polisi BP 1985 HE terbalik di Tembesi Center, tepatnya depan Kantor Lurah Tembesi, Selasa (5/8/2014) sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga mobil tersebut terbalik akibat jalan licin setelah melewati Simpang Barelang.

Informasi yang didapat di lokasi, mobil tersebut baru saja melakukan pengisian solar di SPBU samping Mal Top100 Tembesi. Setelah terbalik, solar yang ada di dalam tangki modifikasi diperkirakan berkapasitas tiga ton itu tumpah.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sopir yang belum diketahui namanya itu selamat setelah ditolong warga, namun langsung kabur meninggalkan lokasi.

"Mobil itu tadi nampaknya buru-buru karena ada mobil lain yang bunyikan klakson dari belakang. Mungkin karena takut dan jalan licin, akhirnya terbalik," kata Piter, salah satu warga yang melihat kejadian.

Mobil yang terbalik itu sempat menyita perhatian ratusan pengendara lain. Bahkan, para pengendara yang kesal itu sempat mengulingkan mobil itu hingga terbalik ke dalam parit.

Sampai saat ini, pemilik mobil dan penampung belum diketahui. Ratusan warga yang memadati lokasi juga masih penasaran sambil mengabadikan foto mobil tersebut.

"Difoto dulu, kalau nampak lagi di SPBU tinggal dilaporkan sama Polisi," celetuk salah seorang warga yang ada di lokasi.

Editor: Dodo