Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Dimakamkan di TPU Seitemiang

Laka Lantas Maut di Mitra Raya, Sopir Toyota Fortuner Sudah Ditahan
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 02-08-2014 | 11:42 WIB
fortuner_maut.jpg Honda-Batam
Toyota Fortuner milik Les Handi yang diamankan di Mapolresta Barelang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tabrakan maut yang terjadi di kawasan Mitra Raya, Batam Center, pada Jumat (1/8/2014) kemarin pagi yang menewaskan satu orang pengendara sepeda motor Honda Vario, Adam, warga Perumahan Bumi Sakinah 3, Tembesi, tengah diproses pihak kepolisian. Sementara Les Handi, warga Anggrek Sari Blok F9 no 6, yang menabrak Adam menggunakan mobil Toyota Fortuner hitam juga telah diamankan berikut dengan mobilnya.

"Sedang kita proses. Pelaku sejak kemarin sudah kita tahan dan dilakukan olah TKP. Mobil dan motor juga sudah kita amankan dan dibawa ke Mapolresta," ucap Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Eriman, Sabtu (2/8/2014).

Eriman menambahkan, pelaku sejak kejadian bertanggung jawab terhadap korban. "Pelaku langsung mengantarkan korban ke rumah sakit. Setelah itu kita langsung mengamankan pelaku," imbuh Eriman.

Sementara Adam juga telah telah dimakamkan oleh pihak keluarga di TPU Seitemiang, kemarin. "Kejadiannya kan pagi. Siangnya pihak keluarga korban sudah membawa jenazah korban ke kediaman untuk dimakamkan," ujar Eriman.

Selain itu, sopir tersebut dijerat pasal 310 ayat (4) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ancaman 6 tahun penjara serta denda Rp12 juta.

Diberitakan sebelumnya, Adam, pengendara sepeda motor Vario warna biru bernomor polisi BP 2948 GJ, tewas setelah bertabrakan dengan sebuah mobil Toyota Furtuner BP 1851 FR yang dikendarai Les Handi (23), warga Anggrek Sari blok F9 no 6 di putaran u turn Pasar Mitra Raya, Batam Centre pada Jumat (1/8/2014).

Adam yang diketahui merupakan warga Batuaji itu mengalami benturan hebat di bagian kepala dan patah tangan kiri. Meski Adam sempat dibawa ke RS Awal Bros oleh Les Handi, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan lagi.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, tabrakan maut itu terjadi saat Adam yang mengendarai sepeda motornya melaju kencang dari arah simpang Galael ke arah Simpang Frengki, Batam Center. Tiba di lokasi kejadian, mendadak muncul mobil Fortuner yang hendak berbelok arah dari u turn tersebut, dan kecelakaan maut tersebut tak bisa dihindari. (*)

Editor: Roelan