Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film 'Mission Blue' Akan Dirilis di Netflix 15 Agustus
Oleh : Redaksi
Jum'at | 01-08-2014 | 10:19 WIB

BATAMTODAY.COM - NETFLIX secara eksklusif merilis film dokumenter yang dibuat selama empat tahun pada 15 Agustus mendatang. Film berlabel "Mission Blue" ini bercerita tentang pakar kelautan legendaris, Dr Sylvia Earle, dan penelitiannya untuk menyelamatkan lautan.

"Saya pikir jika orang lain memiliki kesempatan untuk menyaksikan apa yang saya lihat dalam hidup saya, dalam ribuan jam di bawah air, saya tidak akan tampak radikal sama sekali," kata Earle dalam trailer filmnya.

"Lautan sedang sekarat. Tidak ada laut, tidak ada kehidupan. Tidak ada laut, tidak ada kita," tegasnya, sebagaimana dikutip dari Ecorazzi.

Earle menjadi kepala ilmuwan untuk NOAA (National Oceanic and Atmospheric Administration) pada tahun 1990. Tapi setelah menghadiri pertemuan pertama, dia melepas jabatannya untuk berbuat lebih banyak sebagai warga pribadi di mana dia bisa memiliki lebih banyak kebebasan. Sejak itu dia berbicara sebelum kongres dan membela lautan dan kehidupan laut bagi siapapun yang mendengarkan.

"Dia membuat tujuan hidupnya untuk memastikan orang lain tahu apa yang terjadi," kata rekan pecinta lingkungan dan pemenang Academy Award, James Cameron, tentang apa yang disebut Earle dalam "Mission Biru".

Film dokumenter ini disutradarai oleh Steven Fisher ('The Cove') dan Robert Nixon ('Gorila in the Mist'), dua aktivis utama mengenai hak-hak binatang dan pelestarian lingkungan. (*)

Editor: Roelan