Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Fortuner 'Versus' Yamaha Mio, Satu Keluarga Tewas di Tempat
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 22-07-2014 | 19:27 WIB
IMG00823-20140722-1645.jpg Honda-Batam
Proses evakuasi korban laka lantas yang tewas.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut yang memakan korban terjadi di persimpangan Perumahan Tiban Villa Sempurna, Selasa (22/7/2014) petang sekitar pukul 17.12. WIB. Satu keluarga yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio GT tewas di tempat setelah bertabrakan dengan mobil Toyota Fortuner BP 1188 FT.

Satu keluarga yang tewas itu adalah Bong Kim Lam (40), Dabo Singkep (34) dan Trisela (3) ketiganya kini berada di kamar jenazah RS BP Batam, Sekupang.

Pasangan suami istri serta satu anak korban tewas kecelakaan adalah Bong Kim Lam (40), istri Bong yakni Dabo Singkep (34), dan Trisela (3). Saat ini jenazah ketiganya dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam di Sekupang.

Sejumlah saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan, awalnya Yamaha Mio GT yang dikendarai Kim melaju dari arah Tiban Centre menuju Tiban Indah. Namun tepat di persimpangan menuju rumah korban di Tiban Villa Sempurna 1, sebuah Toyota Fortuner yang dikendarai Fadjar Sudjaman (44), warga Tiban Nirwana Residen, melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.

Akhirnya, kecelakaan tak bisa dihindari. "Yang bawa mobil itu ngebut sekali. Pas tabrakan saya kaget karena suara tabrakan yang sangat keras," kata Warisman, warga Tiban Indah, salah satu saksi mata, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa petang.

Namun Warisman mengaku tidak mengetahui persis apakah pengendara motor menyalakan lampu sign atau tidak. "Yang jelas mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi," katanya.

Dari sejumlah saksi menuturkan, korban sempat terseret beberapa meter dan mengalami luka di sekujur tubuh, sementara anaknya terpental keluar jalan. "Ketiganya langsung tewas di tempat lantaran sekujur tubuh semua berlumur darah," ujarnya.

Sementara kondisi depan kap mobil hancur parah dan sepeda motor Yamaha Mio juga hancur total. Roda depan sudah tidak berbentuk.

Kejadian tersebut mengundang perhatian warga setempat maupun pengendara yang melintas. Kondisi TKP padat dikerumuni warga. Beruntung pihak kepolisian langsung tiba dilokasi kejadian.

Bripka Tarmizi, petugas Satlantas Polresta Barelang, mengatakan satu keluarga yang tewas kini berada di RS BP Batam, Sekupang guna dilakukan visum. Sementara pengendara Fortuner berserta kedua kendaraan dibawa ke Mapolresta Barelang.

"Saat ini Toyota Fortuner serta sopirnya dan Yamaha Mio telah dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Barelang untuk dilakukan penyelidikan," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan