Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terekam CCTv di Batuaji, Maling Butuh Empat Menit Gasak Satria FU
Oleh : Gokli
Selasa | 22-07-2014 | 14:52 WIB
curanmor.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam bernomor polisi BP 6782 GE milik Deni di Komplek Ruko San Fransisco, Batuaji terekam CCTv. Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang itu hanya membutuhkan waktu empat menit untuk membawa kabur motor korban.

Aksi pencurian itu diketahui terjadi pada Senin (21/7/2014) sekitar pukul 22.17 WIB. Satria Fu yang diparkir di dalam garasi rumah berhasil digasak dua pelaku yang diduga bermodalkan kunci T.

Ditemui di Polsek Batuaji, Deni menyampaikan, sepeda motornya diketahui hilang Selasa (22/7/2014) sekiatar pukul 08.00 WIB, saat akan berangkat kerja. Padahal di dalam garasi itu, terdapat tiga sepeda motor yakni Yamaha Mio, Satria FU dan Honda Supra.

"Saya mau pergi kerja, motornya sudah tidak ada. Saya ingat ada CCTv, ternyata dua pelaku itu terekam," jelasnya.

Dikatakan Deni, hasil rekaman CCTv yang sudah dia lihat, seorang pelaku menggunakan helm warna hitam dan seorang lagi tanpa helm. Pelaku yang menggunakan helm itu awalnya mencoba membuka kunci motor Mio, tapi tak bisa.

Tak sampai di situ, pelaku yang sempat keluar akhirnya masuk kembali ke dalam garasi. Tepat pukul 22.13 WIB, pelaku masuk dan membobol kunci kontak Satria FU milik Deni.

"Setelah berhasil bobol kunci kontak, motornya dihidupkan terus pelaku yang pakai helm keluar. Pelaku lain yang tak pakai helm masuk dan membawa kabur motor saya," jelas dia.

Tak bisa berbuat banyak, karyawan variasi mobil itu akhirnya memutuskan untuk melapor ke Polsek Batuaji. Ia berharap sepeda motornya itu bisa kembali dan pelaku dapat ditangkap.

"Wajah pelaku itu jelas, saya yakin Polisi bisa menangkapnya," tutupnya.

Editor: Dodo