Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kios Suku Cadang Kendaraan di Sagulung Disatroni Maling
Oleh : Gokli
Selasa | 22-07-2014 | 14:42 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kios suku cadang kendaraan di wilayah Lancang Kuning RT11/RW01, Sagulung disatroni maling, Selasa (22/7/2014) subuh. Akibatnya, pemilik kios, Suparno (48) mengalami kerugian sebesar Rp30 juta.

Informasi yang diperoleh, pelaku yang menyatroni kios tersebut diduga dilakukan orang yang dikenal korban. Sebab, malam sebelum kejadian, kios tersebut dijaga oleh Sb (40). Dimana, Sb merupakan rekan korban yang sudah lama dikenalnya.

"Malam, kios itu dijaga sama kawan. Paginya saya tahu barang-barang sudah hilang. Sb pun sudah tak ada," kata Suparno, dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/7/2014) siang melalui sambungan telepon.

Sb, kata Suparno, sebenarnya bukan karyawan di kios miliknya. Sb hanya orang yang dikenalnya selama ini baik, sehingga dipercaya untuk menjaga kios tersebut dimalam sebelum kejadian. Dan, setelah kejadian Sb pun tak kelihatan lagi.

Menurut Suparno, ada pun barang yang hilang dari kios miliknya masing-masing kompresor, kabel las, velg mobil, velg motor, knalpot, gerinda, bor kompresor dan mata bor. Total kerugian akibat hilangnya barang-barang itu mencapai Rp30 juta.

"Sekarang ini saya sudah pusing cari pelaku. Saya juga sudah dikejar-kejar sama pelanggan. Mudahan saja Polisi bisa menangkap pelaku," ujar dia.

Editor: Dodo