Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan Pemilukada di Propinsi Kepri
Oleh : Ali
Sabtu | 11-12-2010 | 13:50 WIB

Batam, batamtoday - Pelaksanaan Pemilukada di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) pada tahun 2011 harus berlangsung dalam suasana yang aman, terkendali, dan demokratis. Untuk itu, harus terjalin komunikasi yang intens dan koordinasi yang baik diantara para aparat keamanan.

 

Demikian harapan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo yang disampaikanya pada kegiatan olahraga bersama aparat keamanan di Batam yang dipusatkan di kawasan Ocarina, Batam Center, Sabtu (11/12).

"Saya berharap, kegiatan seperti ini (olah raga bersama aparat keamanan, red) dapat dilakukan di Kepri setiap bulan, agar terjalin komunikasi yang intens dan kordinasi yang baik, sehingga pemilukada Kepri pada tahun 2011 dapat berlangsung aman dan dalam suasana yang kondusif dan demokratis," ujar Soerya.

Di samping peran masyarakat, peran para aparat keamanan sangat vital pada saat pelaksanaan pemilukada. Aparat keamanan, kata Soerya, harus cepat tanggap dan cepat berkordinasi sehingga segala potensi yang mencoba menggangu jalannya pemilukada dapat dicegah sedini mungkin.

Kegiatan olahraga aparat keamaan tersebut, diharapkan Soerya dapat menjadi acara bulanan, dan tidak hanya sebatas mengantisipasi pemilukada tetapi juga untuk mengatasai masalah keamanan dan ketertiban secara umum di wilayah Kepri.

Pemilukada di wilayah Kepri pada tahun 2011 akan berlangsung, masing-masing di Kota Batam (5 Januari 2011), Kabupaten Karimun (11 Januari 2011), dan Kabupaten Natuna (Maret 2011).