Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesadaran Tertib Berlalulintas di Sagulung dan Batuaji Rendah
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 14-07-2014 | 10:20 WIB
tanpa_helm_batuaji.jpg Honda-Batam
Berkendara tanpa helm pengaman seolah jadi kebiasaan dan pemandangan sehari-hari di Sagulung dan Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kesadaran masyarakat Segulung dan Batuaji masih rendah untuk mentaati tata tertib berlalulintas di jalan raya. Hal itu bisa terlihat dari mayoritas pengendara kendaraan roda dua dan empat yang mengabaikan penggunaan alat keamanan, seperti helm dan sabuk pengaman.

Seperti terlihat di Senin (14/7/2014) pagi. Banyak pemotor yang berlalu lalang di jalanan Batuaji dan Sagulung tak menggunakan helm pengaman, baik pengendara maupun pemboncengnya.

"Seperti jadi budaya (tak tertib berlalulintas). Padahal, di daerah sini sering digelar razia. Tertib berlalulintas hanya saat ada polisi," kata Usman, salah satu warga.

Tak heran, lanjutnya, jika terjadi kecelakaan sering fatal akibatnya bagi pengendara.

"Sudah banyak yang mati di jalanan Batuaji ini. Kadang yang naik motor hati-hati saja masih ditabrak. Motor dan mobil banyak yang ugal-ugalan di sini," kata dia.

Dia berharap aparat terkait sering melakukan razia di kawasan tersebut karena selain untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas dengan tertib, juga untuk menekan angka kecelakaan yang tergolong tinggi di Sagulung dan Batuaji.

Editor: Dodo