Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dituduh Mencuri, Pria di Batuaji Babak Belur Dihajar Massa
Oleh : Gokli
Jum'at | 11-07-2014 | 12:24 WIB
bogem-mentah.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dorisman (22) warga Putri Hijau, Sagulung mendapat bogem mentah dari belasan warga di SP Plaza. Pria ini dituduh melakukan pencurian di Pegadaian yang masih dalam tahap renovasi, Jumat (11/7/2014) siang.

Dorisman saat digiring ke Pos Sekuriti Kawasan SP Plaza, membantah melakukan pencurian. Pelaku berdalih masuk ke dalam pengadaian hanya mengambil baut untuk memperbaiki mesin blender miliknya yang rusak.

"Tolong pak, saya bukan pencuri. Saya hanya mau mengambil baut aja," kata Dorisman, sambil menahan sakit akibat dibogem belasan warga.

Sementara itu, sekuriti Pegadaian, Hendroy, mengatakan pelaku kepergok sama seorang tukang yang sedang melakukan renovasi gedung pegadaian. Pelaku ditemukan sedang mengacak-acak beberapa tas yang terletak di dalam pegadaian itu.

"Begitu diteriaki maling oleh tukang, pelaku langsung kabur. Saya pun langsung bergegas mengamankan dan mengiring ke pos sekuriti kawasan SP," jelas Hendroy.

Warga di SP Plaza yang mengetahui seorang maling tertangkap langsung ramai berkerumun. Beberapa orang pria terlihat sempat melayangkan bogem mentah ke wajah pelaku.

Setelah diinterogasi oleh sekuriti, pelaku akhirnya diserahkan ke Polsek Sagulung untuk diproses secara hukum. Kendati sudah dimasukkan ke dalam sel, pelaku masih membantah melakukan pencurian.

Editor: Dodo