Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditodong Pakai Pisau, Dua Remaja Ini Dirampok Belasan Pemuda di Batuaji
Oleh : Gokli Nainggolan
Senin | 07-07-2014 | 15:16 WIB
ilustrasi_penodongan.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua remaja yang masih berusia 17 tahun, Firman dan Azhari, warga Tiban Diamon, Sekupang, mengaku dirampok dan ditodong pisau oleh belasan pemuda di daerah Mitra Mall, Batuaji, Senin (7/7/2014) siang. Dua ponsel dan uang sebanyak Rp120 ribu diambil paksa para pelaku.

Ditemui di Mapolsek Sagulung, Azhari mengatakan, awalnya dia bersama Firman yang mengendarai sepeda motor Yahama Vega warna biru BP 5185 ID dicegat dua orang pelaku di perempatan RSUD Embung Fatimah, Batuaji. Kedua pelaku itu mengambil kunci motor yang dikendarai Azhari dan Firman, dan membawanya ke belakang Mitra Mall.

"Pelaku itu nodongkan pisau sama kami. Karena takut, kami pun nurut aja waktu dipaksa ke belakang Mitra Mall," kata Azhari yang diamini Firman.

Tiba di belakang Mitra Mall, lanjut Azhari, dua orang pelaku itu sudah ditunggu belasan rekannya yang lain. Azhari dan Firman pun mengaku sempat dipukul dan ditendang oleh pelaku.

Tak hanya itu, ponsel kedua korban pun diambil oleh seorang pelaku yang oleh rekan-rekannya dipanggil sebagai "Ramon Polo". Selain ponsel, uang sebanyak Rp120 ribu milik kedua korban pun dirampas.

"Setelah ponsel dan uang diambil, kunci motor saya dilempar ke semak-semak dan para pelaku itu kabur," katanya.

Kedua korban saat mendatangi Mapolsek Sagulung untuk membuat laporan polisi didampingi Azwar, ayah Azhari. Karena kejadian masih di wilayah hukum Polsek Batuaji, kedua korban pun disarankan untuk membuat laporan polisi ke Polsek itu. (*)

Editor: Roelan